Bali Wedding Catatan Sipil

Di dalam negara RI yang berdasarkan hukum, segala sesuatu yang bersangkut paut dengan kependudukan harus dicatat, seperti halnya kelahiran, kematian termasuk juga pernikahan. Pernikahan termasuk erat dengan masalah warisan, kekeluargaan sehingga perlu dicatat untuk menjaga agar negara ini tertib hukum.

sipilUntuk melangsungkan acara pernikahan secara legal di Bali dilakukan dengan dua cara, pertama secara agama oleh pemimpin/pemuka agama masing-masing, yang kedua secara sipil oleh Kantor Catatan Sipil. Kedua cara ini bisa dilakukan di satu lokasi atau di dua lokasi menurut keinginan pasangan masing-masing.

Kami Wedding di Bali akan membantu Proses pengurusan pernikahan catatan sipil anda, baik anda yang beragama Hindu, Budha, Kristen, Katolik, Islam.  Harga yang kami tawarkan untuk pengurusan pernikahan catatan sipil anda sangat terjangkau dan sudah termasuk pengurusan mulai dari pemerintahan/konsulat di Bali sampai selesai dan keluarnya surat pernikahan catatan sipil dari pemerintah.

Untuk pengurusan pernikahan catatan sipil, surat-surat atau dokumen yang perlu di lengkapi yaitu:

  1. Foto copy akte pernikahan yang ditandatangani oleh pemuka agama yang bersangkutan.
  2. Janda/ Duda harus menyertakan sertifikat perceraian atau Surat keterangan bahwa pasangan sebelumnya sudah meninggal dunia.
  3. Surat keterangan belum pernah menikah atau Letter of No Impediment dari instansi yang bersangkutan atau dari kelurahan (Bagi WNI) atau dari kedutaan (bagi warga negara asing) yang menerangkan bahwa tidak ada orang yang keberatan atas dilangsungkannya pernikahan.
  4. Foto copy akte kelahiran
  5. Foto copy KTP (bagi WNI) dan foto copy passport (bagi Warga negara asing)
  6. Surat pernyataan dari kedua belah pihak bahwa pernikahan dilangsungkan atas dasar suka sama suka.
  7. 10 lembar Pas photo ukuran 4cm x 6cm (berdampingan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *